Mudik ke Pati

DSC_0504 Beranjak dari pati, kemudian ke purwokerto untuk menjemput seseorang yang spesial pake telor dan ayam bakar. kami balik dari purwokerto pukul 18:30 menuju pati lewat banjar negara, wonosobo, temanggung, jambu. sempat istrahat tidur diSPBU jambu sampai subuh karena kelelahan, melanjutkan perjalanan lagi lewat semarang hingga sampai di pati pagi pukul 08:00 Continue reading ‘Mudik ke Pati’

Liburan 1 hari dibandungan

Dear Blog

wah udah lama sekali ni gak update kamu, ok sekarang saatnya kamu aku update postingannya, jadi begini ceritanya… sesuai judul diatas, kemarin tanggal 6 April 2012, saya dengan beberapa teman IT kantor dari cabang yang tersebar di penjuru jateng berkumpul di bandungan, di villa gading tepatnya, screenshot dibawah

Villa Gading

tempatnya enak, adem, luas, dan murah.. harga sewa perhari Rp 650.000, ada 3 kamar luas yang bisa menampung kami yang sekitar 15 orang, dan malahan kamar gak begitu terpakai karena kita terlalu asik becanda ria sambil nonton film bersama di ruang atas, karena ruang atas kita sulap menjadi XX1 dengan adanya proyektor dan speaker aktif

 

nonton bareng

 

 

sebelum nonton bareng, kebersamaan kita pun dihangatkan dengan adanya sebuah kegiatan pemacu semangat *halah, ya kegiatan itu adalah bakar sate kelinci dan jagung sebagai menu makan malam kita

Bakar sate

selain menikmati kebersamaan di dalam area villa, sebelumnya (siang harinya) kita juga menjajal keberanian dengan mencoba beberapa tantangan permainan yang ditawarkan oleh arena bermain dan wisata umbul sidomukti

Anggota boyband smesh

dan… setelah puas kita kembali ke villa dengan kegiatan2 spt diatas, mulai dari bakar sate sampe nonton bareng, yak sekian dulu update postingan blognya, smoga besok2 bersemangat lagi untuk selalu menulis, semangat…

perjalanan ke daerah sedulur sikep (Samin)

sabtu 21 mei 2011

berawal dari ingin tahu tentang lokasi daerah sedulur sikep (orang samin) dipati, saya berangkat dari rumah pagi menuju kerumah teman saya yang kebetulan daerahnya bersebelahan kecamatan dengan sedulur sikep, perjalanan saya awali dari rumah melewati kota pati, dari pati saya ambil jurusan ke selatan (purwodadi) melewati beberapa desa seperti karaban dan lain2 yang  kira2 butuh waktu tempuh 1/2 jam untuk mencapai kecamatan kayen dimana rumah teman saya berada, kemudian dari kayen rumah temen saya lanjutkan perjalanan sekita 10 menit atau – + 5 KM ke kecamatan sukolilo, dari sukolilo masuk kedalam sekitar 2 KM saya sudah sampai si desa baturejo, dimana sedulur sikep banyak tinggal disana. Continue reading ‘perjalanan ke daerah sedulur sikep (Samin)’

Menjaga tali agar tidak putus

Kemarin siang pas makan dia berkata bahwa:

“Saat kita punya tali hendaknya jangan kita putus kemudian kita sambung kembali, karena akan terlihat tidak rapi..

Alangkah lebih baik kalau kita jaga selalu agar tidak sampai putus, kita kuatkan tali itu agar semakin kuat dalam menghadapi terpaan yang mencoba membuatnya putus…”

Inspired from Nta

Tabungan Kebaikan

Sebuah toleransi kesalahan itu akan sangat mudah kita berikan kepada seseorang tatkala orang tersebut sdh mempunyai tabungan kebaikan yang banyak terhadap kita, kita akan dengan gampangnya memberikan subsidi untuk kesalahannya karena tabungan kebaikannya sdh banyak kepada kita, akan tetapi jika seseorang yang tabungan kebaikannya hanya sedikit kepada kita melakukan kesalahan, tentunya tindakan yang kita ambil akan berbeda dengan pemilik tabungan kebaikan sebelumnya, mungkin tidak ada toleransi, mungkin juga ada toleransi tetapi minta jaminan karena sebegitu sedikit atau bahkan tidak punyanya dia tabungan kebaikan kepada kita.

Kenangan di Awal Semester

Kemaren… setelah cukup lama akhirnya aku melihat-lihat lg file album foto yg ada di komp, foto-foto semester awal kami yang penuh kenangan…

DSCN1213

Kangen rasannya kumpul mereka lagi, dengan kebersamaan, canda tawa, saling ejek yang kadang sampai membuat salah satu dari kami sakit hati. Ya itulah kami, sekumpulan manusia yang mengklaim dirinya masih muda, yang kadang keterlaluan dalam becanda. Bukan maksud dari kami untuk menyakiti hati salah satu diantara kami tapi lebih karena kedekatan kami yang membuat kami merasa tidak sungkan lagi untuk berkata terus terang atau bahkan mencela hal/ sifat negative yang kami miliki dengan ceplas ceplosnya.

Mengingat latar belakang dan karakter kami yang berbeda-beda, Continue reading ‘Kenangan di Awal Semester’

Tiba-tiba posting

Sudah lama banget aku gak posting, gak seperti bloger yg lainnya yg paling gak 1 bulan posting sekali, yach… itung2 untuk mengurutkan archives tiap bulan, gak kayak postingku yang satu ini (njeglek), terakhir posting bulan januari 2009, lha sekarang udah bulan april, lucu juga kalau di liat di archives blogku, gak urut, habis dari januari langsung ke april hehehe… februari sama maret kemana???. lebih parah lg kl dibandingin sama temen satu komunitasku di loenpia.net, namanya Satrio biasanya di panggil BANG SATrio, ada ada aja emang temen2 itu, atau nama ku yang belakangnya pake D bisa diganti T, jadinya aku dipanggil HIT kayak nama obat nyamuk, kl dibandingkan dengan postingan blognya satrio jauh banget perbedaannya, dia bisa posing sampai 3 kali sehari kayak minum obat (eh kayaknya lebih deh, bisa 5 kali dia posting dalam sehari) hehehe… kok jd bahas satrio, kl orangnya tau marah gak ya? tau ah… kayake nggak deh, sory ya sat!!!

gak tau knp? aku males aja untuk posting, selain aku ngrasa gak ada yang perlu tak posting juga mungkin aku yg lagi gak mood, banyak alasan yang buat aku gak mood untuk posting, selain kuliah yang gak kelar2, karena malas mengerjakan, juga karena sering luar kota, satu bulan di bali, 3 bulan di semarang trs nanti disurabaya, dan sekarang, saat aku posting ini aku lg disurabaya, banyak kendala yang buat kuliahku jadi terbengkelai tp sebenarnya itu bukan alasan aku untuk tidak segera lulus, karena aku juga tau kl aku tidak boleh membiarkan masalah ini menjadi alasan, selain masalah pekerjaan ada juga masalah lain, masalah dengan adek sepupu yg tinggal serumah denganku, gak tau kenapa hub kita mulai renggang, gak seperti dulu lagi, gak tau penyebabnya apa dan salahku dimana… hingga masalah dengan si dia (red nta) yang hingga saat ini satus kami masih complicated (hah… kami??? aku aja kale, dia sih aku gak tau…)

sudah malam, kenapa aku tiba2 posting yang beginian ya??? tau lah…

*kebawa emosi*